Samsung, Apple, Xiaomi, Asus, Lenovo, BB, dll

Tuesday 28 January 2020

Cara Kembalikan Akun Instagram yang Kena Hack

Instagram merupakan sosial media nomor satu saat ini yang memiliki pengguna aktif hingga lebih dari 1 miliar dan bahkan mengalahkan facebook yang selama bertahun tahun bertahan berada di peringkat satu dengan pengguna terbanyak. Mengapa instagram menarik minat banyak orang? karena instagram memiliki fitur yang menarik dan unik untuk berinteraksi dengan sesama penggunanya di media sosial melalui instagram ini. namun dengan semakin populernya instagram di kalangan penggunanya membuat beberapa orang memanfaatkannya untuk kepentingan yang tidak semestinya dengan cara hack akun instagram sesorang.

Cara Kembalikan Akun Instagram yang Kena Hack
Cara Kembalikan Akun Instagram yang Kena Hack

Cara Kembalikan Akun Instagram yang Kena Hack

Lantas bagaimana cara mengembalikan akun instagram yang telah di hack oleh hacker? Berikut ulasannya.

Laporkan ke pusat layanan instagram

Langkah pertama yang harus kamu lakukan jika akun instagram kamu kena hack adalah dengan melaporkannya kepada pihak instagram melalui pusat layanan instagram yang telah di sediakan oleh instagram. Untuk masuk ke pusat layanan instagram caranya adalah sebagai berikut.

Kunjungi halaman website resmi instagram

Kamu bisa masuk ke website instagram dengan cara search di www.instagram.com dan pilih menu help. Atau kamu juga bisa langsung menuju ke website help.instagram.com dan kemudian pilih sesuai yang kamu butuhkan, misalnya untuk kasus disini adalah akun kamu yang kena hack maka pilih pusat privasi dan keamanan.

Pilih pusat privasi dan keamanan

Laporkan ke pusat layanan instagramSetelah anda memilih menu pusat privasi dan keamanan pada website help.instagram.com maka langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukana adalah dengan memilih apa yang anda butuhkan. Karena di sini banyak tersedia pilihan bantuan diantaranya mengenai kiat keamanan instagram dan berbagai penjelasan lainnya yang menyangkut keamanan data akun pengguna. Setelah itu pilih menu melaporkan sesuatu yang terdapat di menu debelah kiri.

Pilih menu melaporkan sesuatu

Cara Kembalikan Akun Instagram yang Kena Hack 2
Dengan memilih menu ini maka akun instagram anda memang benar-benar serius bermasalah yang mana harus segera di laporkan ke pihak instagram. Biasanya pihak instagram akan dengan cepat tanggap menanggapi keluhan pengguna agar cepat tertangani dengan baik. Di dalam menu melaporkan sesuatu ini terdapat banyak pilihan diantaranya akun penyamaran, aku yang di bajak, akun kebencian, akun anak di bawah umur dan hak kekayaan intelektual. Pilihlah menu akun yang di bajak karena akun anda telah di hack oleh seseorang. Setelah memilih menu tersebut maka pihak instagram akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi akun yang di bajak berserta solusinya sehingga kamu tidak perlu khawatir.

Pilih akun yang di bajak

Cara Kembalikan Akun Instagram yang Kena Hack 3
Dalam menu akun yang di bajak ini terdapat dua pilihan yakni akun saya mengirim konten tanpa izin dan sepertiya akun saya di retas. Pilihlah yang sepertinya akun saya di retas. Jika sudaj memilih menu tersebut maka instagram akan memberikan tiga pilihan diantaranya yang pertama mengganti password akun instagram anda melaui email, yang kedua membatalkan akses yang artinya kamu hanya akan mengikuti instruksi dari pihak instagram dan yang terakhir pilihan memanfaatkan autentifikasi dua faktor. Pilihlah yang mudah dan sesuai dengan kebutuhan anda, untuk saat ini lebih baik pilih cara yang termudah terlebih dahulu yakni dengan mengganti password via email.
Cara Kembalikan Akun Instagram yang Kena Hack 4
Cara Kembalikan Akun Instagram yang Kena Hack 5
Cara Kembalikan Akun Instagram yang Kena Hack 6

Cek email

Setelah itu pihak instagram akan mengirimkan email tautan untuk mengganti akun password instagram anda menggunakan email kamu, setelah itu buat password baru kemudian tunggu hingga email terverifikasi dan akun instagram anda telah berubah paswordnya sesuai dengan password yang kamu ubah melalui email tadi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Kembalikan Akun Instagram yang Kena Hack

1 comments:

  1. Your Affiliate Profit Machine is ready -

    Plus, making money online using it is as easy as 1, 2, 3!

    Here is how it all works...

    STEP 1. Choose affiliate products the system will advertise
    STEP 2. Add some push button traffic (it ONLY takes 2 minutes)
    STEP 3. See how the system explode your list and sell your affiliate products all by itself!

    Are you ready to start making money???

    Click here to make money with the system

    ReplyDelete