Samsung, Apple, Xiaomi, Asus, Lenovo, BB, dll

Friday 21 September 2018

Cara menghemat Baterai Android dengan Aplikasi Penghemat Baterai


Tidak bisa dipungkiri bahwa dunia sedang menghadapi perkembangan teknologi yang sangat pesat. Salah satunya adalah teknologi pada alat komunikasi, seperti smartphone. Seiring kemajuan teknologi yang kita rasakan, maka semakin pula kita menyadari bahwa ketergantungan kepada smartphone memang tidak bisa dihindari. Penggunaan smartphone mulai dari kegiatan berkomunikasi lewat pesan instan, BBM, maupun whatsapp serta melakukan aktifitas kantor seperti pembenahan dokumen ataupun rekap ekspor impor. Keseringan menggunakan smartphone akan berdampak pada terkurasnya terhadap baterai, bahkan mungkin belum Anda sadari sebelumnya. Dan apabila hal tersebut tidak ditangani dengan baik, maka akan merepotkan diri Anda sendiri, bukan?

Oleh karena itu, kami kali ini akan memberikan rekomendasi aplikasi penghemat baterai terbaik yang telah teruji dan dipercaya oleh market Google Play Store. Berikut daftar aplikasinya :

Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik
1. Du Battery Saver
Yap, peringkat pertama dalam mencegah kebocoran pada baterai android adalah Du Battery Saver. Banyak yang sudah mengetahui manfaat dari Du Battery Saver ini. Du Battery Saver sendiri menduduki peringkat pertama dalam Google Play Store. Aplikasi ini selain ringan berjalan dilatar belakang ternyata memiliki kelebihan yang dibilang cukup handal yang mungkin belum Anda ketahui, diantaranya :

• Membersihkan aplikasi yang berjalan dilatar belakang tanpa sepengetahuan pengguna.
Wah.. cocok banget nih buat asisten kita. Kenapa cocok? Karena semakin sedikit aplikasi yang berjalan maka semakin sedikit pula penggunaan baterai dalam smartphone

• Memiliki notifikasi perencanaan seberapa lama daya tahan baterai smartphone kita. So, kita jadi lebih bisa menyiapkan charger disaat waktu yang tepat.

• Memiliki fitur pengingat ketika baterai kita dibawah 30% (bisa ditentukan oleh pengguna). Ketika baterai kita dibawah 30% maka secara otomatis aplikasi du baterai saver akan mengalihkan mode smartphone ke mode saving. Gimana, keren kan gaes :D

• Yang terakhir adalah dengan adanya fitur smart charger, dimana aplikasi du baterai saver ini akan mengatur seberapa arus yang harus masuk agar smartphone kita terhindar dari yang namanya baterai kembung.

2. Battery Doctor
Diposisi kedua sesuai namanya yaitu Battery Doctor yang artinya dokter baterai :D xixixixi
Battery doctor ini memiliki kemampuan yang hampir sama dengan Du Battery Saver, cuma aplikasi ini memiliki fitur andalan yaitu sesuai namanya dokter yang berarti menganalisa lalu mengobati. Ya,, begitulah cara kerja aplikasi ini. Untuk fitur lainnya kurang lebih sama dengan Du Battery Saver. Aplikasi ini juga bisa Anda dapatkan di Google Play Store dengan gratis loh 

3. Avast Battery Saver
Menduduki posisi ketiga, vendor antivirus terkemuka ini unjuk gigi dengan aplikasinya yang berbasis penghemat baterai. Tentu tak tanggung-tanggung Avast dalam melengkapi aplikasinya dengan berbagai fitur. Diantara fitur andalannya adalah Avast memberikan kita fitur yang dapat kita gunakan ketika kita bera di rumah, sekolah, kantor, dan tempat lainnya yang dapat kita sesuaikan. Tentu dengan adanya mode otomatis ini dapat memudahkan kita dalam mengatur profile yang ada. Sehingga daya tahan baterai tetap terjaga dan tidak ada yang namanya kehilangan daya. Tentu menarik bukan :D

Itulah pembahasan mengenai 3 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik beserta Reviewnya yang wajib Anda simak dan tentunya sangant bermanfaat bagi smartphone Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara menghemat Baterai Android dengan Aplikasi Penghemat Baterai

0 comments:

Post a Comment