Samsung, Apple, Xiaomi, Asus, Lenovo, BB, dll

Tuesday 25 September 2018

Unik! Kamera Hypercam Ini Bisa Ambil Gambar yang Tak Terjangkau Mata Manusia

Unik! Kamera Hypercam Ini Bisa Ambil Gambar yang Tak Terjangkau Mata Manusia

Kamera Hypercam - Dunia teknologi memang akan senantiasa berkembang dari waktu ke waktunya. Dan perkembangan teknologi sendiri akan selalu mengikuti perkembangan zaman. Termasuk bidang kamera juga senantiasa tersentuh dengan inovasi dan perkembangannya.

Kini telah ditemukan sebuah inovasi kamera canggih terbaru yang begitu unik dan antik. Kamera ini merupakan sebuah kamera Hypercam (Hyperspectral Camera).

Ada satu hal yang unik dari kamera Hypercam ini. Keunikan dari kamera ini adalah...
Kamera Hypercam atau Hyperspectral Camera ini bisa mengambil gambar yang tak terjangkau oleh mata manusia loh! Kamera ini memang sangat unik dan antik. Alasannya adalah karena kamera ini mampu memotret sesuatu hal yang bersifat mikro.

Penemuan terbaru dari dunia teknologi kamera ini bahkan bisa mendeteksi dokumen lama ataupun lukisan tua yang sudah tidak beraturan lagi. Semua hal yang berkaitan dengan benda, objek ataupun dokumen yang memang sudah tidak dapat dilihat dan ditelaah lagi dengan mata telanjang manusia dapat kita telaah dengan kamera super canggih Hypercam ini.

Penasaran seperti apa kamera Hypercam ini? Ini dia informasinya untuk anda! Yuk simak!

Informasi Kamera Hypercam Yang Bidik Objek Tak Terjangkau Mata Manusia 
Dikutip dari PetaPixel, disebutkan bahwa teknologi hyperspectral ini digunakan untuk mendeteksi dokumen – dokumen lama ataupun bisa juga untuk digunakan mendeteksi lukisan tua yang memiliki umur beratus – ratus tahun lamanya.

Kinerja hyperspectral ini dengan mengumpulkan informasi melalui spektrum elektromagnetik yang bisa nampak dalam keadaan cukup cahaya. Jadi anda harus mengenakan hyperspectral ini dalam kondisi yang cahayanya mencukupi supaya elektromagnetiknya dapat bekerja secara optimal.

Hanya saja, untuk memiliki kamera hyperspectral ini tidaklah murah. Harganya benar – benar mahal. Untuk itu kemudian muncullah sebuah inovasi baru dalam dunia teknologi kamera yaitu ide pembuatan HyperCam. HyperCam yang punya teknologi luar biasa ini bisa kita jangkau dengan harga yang murah.

HyperCam sendiri dikembangkan merupakan sebuah proyek hasil kolaborasi antara peneliti dari Universitas Washington dengan peneliti dari Microsoft.

Ingin tahu cara kerja kamera HyperCam ini?
Cara kerjanya yaitu dengan menangkap 17 foto dari berbagai titik dalam tatanan spektrum elektromagnetik. Kemudian algoritma khusus yang disematkan digunakan untuk mencari detail dari masing – masing foto yang dibidik, mana yang menarik untuk dipilih oleh HyperCam ini.

Bahkan HyperCam ini bisa menangkap jepretan sangat halus sekalipun yakni detail pembuluh darah pada kepalan tangan manusia. Bisa kita lihat jepretan kamera biasanya tidak bisa mengambil gambar sedetail ini, namun HyperCam bisa melakukannya.

Mengenai biayanya, para peneliti menggunakan kamera ini seharga 11 juta rupiah namun untuk teknologi Hyperspectralnya berada pada kisaran harga 50 USD atau seharga 675 ribu rupiah.

HyperCam sendiri untuk saat ini masih berbentuk sebagai sebuah prototipe yang masih terus dikembangkan. Para peneliti berharap supaya teknologi ini bisa dikembangkan untuk dinikmati khalayak ramai bahkan bisa dikenakan oleh smartphone sekalipun. Mereka yakin sekali ketika teknologi ini bisa diterapkan di smartphone, maka peminat dari teknologi ini akan sangat banyak sekali.

Ya, kita sebagai pengguna harus sabar menanti kelanjutan proyek besar dalam dunia fotografi ini. Dan semoga informasi yang kami uraikan kali ini sehubungan dengan Informasi Kamera Hypercam Yang Bidik Objek Tak Terjangkau Mata Manusia bisa memberikan manfaat untuk Anda ya

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Unik! Kamera Hypercam Ini Bisa Ambil Gambar yang Tak Terjangkau Mata Manusia

0 comments:

Post a Comment